Monday, August 2, 2010

ATAS NAMA KEINDAHAN

Orang-orang bilang, saya adalah beginner yang beruntung. Hanya butuh satu bulan untuk saya dimengerti bahwa tujuan saya nyemplung di tempat baru ini bukanlah untuk mindahin pot, ngangkut sampah dan nyiram bunga lima hari dalam seminggu. Yang dulu-dulu butuh bertahun-tahun untuk sekedar dapet meja kerja, apalagi berani bawa komputer ke kantor...

Tapi selain keras kepala, rupanya saya juga nggragas, belum puas…

Terus terang saya masih butuh penjelasan kenapa ide riset dan effort pelibatan masyarakat kalah sama agenda beli cat atas nama keindahan. Hambatan aturan anggaran katanya. Ah, lalu kalo bingung “menghabiskan” dana, kenapa ngga dialihkan saja untuk rakyat diluaran sana? Ngapain betulin barang-barang yang masih bisa dipake? bukan soal C.I.T.R.A kan?

Lalu apa keinginan saya melihat sebuah ruangan berlabel “PERPUSTAKAAN” di lingkungan kantor besar ini juga terlalu berlebihan??

Saya bukannya alergi dengan keindahan. Tapi keindahan yang membawa kebahagiaan itu bukan sekedar permainan visual semata kan.…?


"...maaf, jangan diambil hati ya pak omongan saya,
mungkin cuma karena saya nggak paham aturan,
tapi saya cinta kota ini pak, cinta mati…
dan terimakasih untuk approval tentang ide sumur resapan..."

No comments:

Post a Comment