Friday, May 25, 2012

S O E G I J A

Jika anda, seperti saya, sudah lelah melihat segala macam perdebatan (terutama di media itu-itu aja) tentang gaga dan norma yang terkadang dikaitkan dengan soal agama, be prepared for another in the mould of SOEGIJA.  Berhubung saya belum melihatnya secara langsung, tentu saya tidak tahu kenapa film yang dibuat berdasarkan catatan harian Mgr. Soegijapranata, uskup pribumi pertama indonesia yang memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan ini menjadi masalah, bahkan ketika belum diputar di bioskop.  Kalau ada yang merasa keimanannya akan terganggu karena film ini, tentu jawabannya simpel, tak usah menonton.  Kalau ingin memutuskan setuju tidak setuju, tentu ada baiknya menontonnya dulu.    Saya sejauh ini juga masih berminat menonton karena alasan itu.  Nanti kalau sudah, baru akan saya putuskan pendapat saya pribadi, apakah SOEGIJA itu biasa saja seperti ketika kita menonton CHE GUEVARA, atau tidak.  Sejauh ini, adalah lebih penting untuk mereduksi peredaran film-film hantu yang sudah jelas-jelas tak terarah dan merusak akidah dan film-film action atau spionase holywood yang didalamnya penuh propaganda anti-Islam....

No comments:

Post a Comment